Home » » Another Look at What Young Children Should Be Learning

Another Look at What Young Children Should Be Learning

Another Look at What Young Children Should Be Learning
Author: Lilian G. Katz

Proses pembelajaran pada siswa sekolah dasar, menengah maupun atas, tentunya berbeda. Perlu diperhatikan faktor usia siswa. Untuk tujuan masa depan, orang tua, guru pasti setuju bahwa anak-anak harus belajar mulai dari usia dini. Akan tetapi apa yang harus dipelajari, saat ini, besok, ataupun seterusnya tentunya harapan untuk belajar agar tercapai keinginan anak, orang tua guru banyak faktor yang mempengaruhinya, tidak segampang perkiraan.


Dalam artikel ini terdapat empat kategori pembelajaran yang relevan untuk semua tingkat pendidikan-terutama untuk pendidikan usia dini:

Pengetahuan . Pada anak usia dini, pengetahuan terdiri dari kejadian sesungguhnya, konsep, ide, kosakata, cerita, dan banyak aspek lain dari budaya anak-anak.

Keterampilan . Keterampilan adalah unit kecil dari tindakan yang terjadi dalam waktu yang relatif singkat dan mudah diamati atau disimpulkan.

Disposisi . Disposisi dapat dianggap sebagai kebiasaan pikiran atau kecenderungan untuk menanggapi situasi tertentu dengan cara tertentu.

Perasaan . Perasaan adalah keadaan emosional subjektif.

Artikel Pendidikan Pembelajaran Bahasa Inggris
Another Look at What Young Children Should Be Learning  download di sini