Laporan Penelitian Pembelajaran Aktif Melalui Metode Permainan

Diposkan oleh Andre Riyanto di Selasa, 04 Oktober 2011

Contoh Laporan Penelitian Pembelajaran Bidang Studi Bahasa Indonesia

PEMBELAJARAN AKTIF MELALUI MODEL PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA

Dalam penelitian ini permasalahan yang akan dibahas adalah: (a) Bagaimana penerapan pembelajaran model permainan  untuk meningkatan prestasi belajar siswa ? (b) Bagaimana motivasi belajar siswa dipengaruhi oleh metode pembelajaran model permainan ?

Tujuan dari penelitian ini adalah: (a) Setelah diterapkan pembelajaran menggunakan model permainan dapat diketahui peningkatan prestasi belajar siswa . (b) Setelah diterapkannya metode pembelajaran model permainandapat diketahui pengaruh motivasi belajar siswa.

Untuk keperluan data-data penelitian diperoleh melalui pengamatan pengolahan pembelajaran model permainan, pengamatan aktivitas siswa dan guru, dan tes formatif.