Home » » Rancangan Pembelajaran Membaca Menulis Permulaan

Rancangan Pembelajaran Membaca Menulis Permulaan

Artikel Pendidikan RANCANGAN PEMBELAJARAN MEMBACA MENULIS PERMULAAN

Pengantar

Bagi siswa kelas awal di sekolah dasar membaca merupakan tahapan proses belajar yang diharapkan dapat dicapai dengan baik, mengingat membaca adalah untuk menangkap isi bacaan dengan baik. Teknik pembelajaran membaca di tingkat sekolah dasar kelas awal memerlukan teknik-teknik sendiri, terutama di sekolah-sekolah pelosok atau siswa didik sebelumnya belum memasuki PAUD ataupun TK. 

Dalam artikel ini akan dibahas lebih lanjut untuk merancang pembelajaran membaca oleh guru, agar dalam belajar pelajaran membaca mampu menciptakan suasana yang menyenangkan sehingga pelajaran membaca dapat menumbuhkan minat dan kebiasaan membaca membaca. Kajian teori juga disertakan sebagai pedoman penyusunan artikel ini.
Harapan artikel ini adalah seorang guru dapat merancang, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran mata pelajaran membaca di kelas awal SD agar supaya kompetensi yang digariskan dapat tercapai sesuai dengan harapan.

RANCANGAN PEMBELAJARAN MEMBACA MENULIS PERMULAAN

BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

B. Tujuan

BAB II PEMBAHASAN

A. Rancangan Pembelajaran Membaca Menulis Permulaan
B. Pembelajaran membaca permulaan melalui permainan bahasa di kelas awal sekolah dasar.
C. Kajian KBK Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
D. Pengembangan KBK Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar

BAB III KESIMPULAN